10 Kalimat Motivasi Legendaris Jim Rohn

Pusta Hery Kurnia - Kalimat Motivasi Jim Rohn

Siapa di antara Anda yang pernah mendengar nama Jim Rohn? Bagi Anda yang sering membaca buku-buku motivasi dan pengembangan diri saya yakin nama ini sudah tidak asing lagi. Ya, Jim Rohn adalah salah satu motivator paling berpengaruh di dunia, guru Anthony Robbin, motivator Amerika.

Jim Rohn meninggal di tahun 2009. Berarti sudah lebih dari lima tahun. Tetapi, meskipun sudah meninggal, hasil karya Jim Rohn masih terus menginspirasi banyak orang di berbagai negara hingga sekarang. Termasuk juga kalimat-kalimat motivasinya yang sederhana namun mampu membangkitkan semangat. Berikut adalah 10 kalimat motivasinya yang sangat terkenal:

  1. “Jangan berharap segala sesuatu menjadi lebih mudah. Berharaplah agar Anda menjadi lebih baik. Jangan berharap masalah yang Anda hadapi berkurang. Berharaplah Anda memiliki keterampilan lebih. Jangan berharap tidak ada tantangan. Berharaplah Anda diberi kebijaksanaan lebih.”
  2. “Tantangan kepemimpinan adalah Anda perlu menjadi orang yang kuat, tetapi tidak kasar; ramah, tetapi tidak lemah; jadi berani, tapi tidak menindas yang lemah; waspada, tetapi tidak malas; rendah hati, tetapi bukan malu-malu; jadi bangga, tetapi tidak sombong; punya selera humor, tapi tidak terlihat tolol.”
  3. “Kita semua memang harus merasakan salah satu dari dua hal ini: sakitnya hidup disiplin atau sakitnya penyesalan.”
  4. “Hari-hari kita nilainya sangat mahal. Ketika waktu satu hari sudah Anda gunakan, Anda sudah kehilangan waktu satu hari dan tidak mungkin mengharapkannya lagi. Jadi, pastikan Anda menggunakannya dengan bijak.”
  5. “Kedisiplinan adalah jembatan antara goals dan pencapaian.”
  6. “Jika Anda tidak mau mengambil resiko melakukan sesuatu yang tidak biasa, Anda akan dipaksa menerima hal-hal yang biasa.”
  7. “Motivasi adalah hal yang membuat Anda mulai bergerak. Kebiasaan adalah hal yang membuat Anda terus bergerak.”
  8. “Sukses hanyalah beberapa kedisiplinan sederhana yang dilakukan setiap hari.”
  9. “Jangan bergabung dengan orang kebanyakan; Anda tidak akan bertumbuh. Carilah tempat dimana orang memiliki ekspektasi dan tuntutan pencapaian yang tinggi.”
  10. “Belajarlah bagaimana merasa bahagia dengan apa yang sudah Anda miliki saat ini, sambil mengejar semua yang Anda inginkan.”
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s